Sudahkah Kamu Berkenalan dengan 5 Fitur Terbaru Path?

Path kembali merilis pembaruan dengan versi 5.1.2 beberapa waktu yang lalu untuk aplikasi Android dan iOS mereka. Setelah di pembaruan versi 5.0 yang dirilis pada bulan Februari 2016 lalu, Path mengembalikan fungsi pengiriman pesan ke dalam aplikasinya sekaligus menghilangkan aplikasi Path Talk. Lalu, apa fitur-fitur terbaru aplikasi media sosial milik Daum Kakao ini ya? Yuk kita cari tahu sama-sama.

 

Notifikasi Ulang Tahun

Fitur yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Facebook kini pun dimiliki oleh Path. Fitur notifikasi ulang tahun ini akan dengan mudah mengingatkan kamu setiap kali ada teman di Path yang berulang tahun. Jangan lupa memberikan ucapan selamat, ya!

 

Mention

Dengan melakukan pembaruan Path versi 5.1.1 kamu bisa menggunakan fitur mention untuk memanggil pengguna lain ketika membalas komentar di Path. Buat kamu yang sudah terbiasa dengan mention yang ada di aplikasi Twitter dan Instagram, maka cara penggunaan fitur mention di Path pun sama. Kamu hanya perlu mengetik tanda ‘@’ di kolom komentar, kemudian memasukkan nama pengguna yang ingin kamu panggil. Nah, notifikasi pun akan muncul setiap kali ada pengguna yang memention nama kamu.

 

Video Bisa Diputar Secara Otomatis

Pihak Path sepertinya menyadari bahwa selama ini banyak keluhan yang disampaikan oleh para penggunanya ketika hendak menyaksikan video di aplikasi Path. Jika dulu kamu harus terlebih dulu mengunduhnya, pada versi terbarunya kini kamu bisa langsung menekan tombol Play untuk menonton sebuah video tanpa harus menunggu lagi.

 

Tampilan Swipe

Pada segi penampilan, Path pun mengalami perubahan yang sangat drastis. Kini tampilan Path yang dulunya berupa sebuah lini masa seperti Twitter, maka pada versi terbarunya tampilan tersebut berubah menjadi beberapa tab, sama seperti Facebook. Untuk berpindah ke tab lain, kamu hanya perlu menswipe ke arah kanan dan kiri. Lebih mudah, bukan?

 

In-App Browser

Fitur ini memudahkan kamu saat membuka tautan yang dikirimkan oleh teman kamu, langsung di dalam aplikasi Path. Kamu tidak perlu keluar – masuk dari aplikasi tersebut hanya untuk membuka sebuah tautan. Diharapkan dengan kehadiran fitur ini, berbagi tautan bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan.

 

Tips Pekku:

Sejumlah pembaruan yang dilakukan oleh Path rupanya dilakukan untuk semakin memudahkan pengguna. Mulai dari segi tampilan hingga fitur-fitur lain seperti notifikasi ulang tahun, mention, pemutaran video secara otomatis hingga In-App Browser. Ada baiknya jika kamu memanfaatkan pembaruan media sosial ini untuk hal-hal yang positif.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.