Teknik Menjadikan Blog dibanjiri Komentar dari Pengunjung

[Cover Blog] Vector-29

Sebuah blog yang interaktif dengan banyak komentar di dalamnya tentu sangat menyenangkan. Dengan aktifnya pengunjung di blog maka passion anda untuk nge-blog pun semakin bertambah. Sayangnya tidak semua blogger mempunyai banyak komentar dari para pengunjungnya. Padahal keberadaan komentar inilah yang sangat penting khususnya dalam dunia blogging. Untuk itulah berikut ini akan kami berikan beberapa ulasan tentang cara mendapatkan komentar yangbpositif, interaktif dan pastinya yang baik. Lebih jelasnya bisa anda ikuti tips dibawah ini:

 

  1. Dorong para pembaca untuk berkomentar
    Mintalah secara sopan dan langsung dalam artikel yang anda tulis agar para pembaca berkenan meninggalkan komentarnya. Namun, pastikan untuk membuat judul dan isi yang menarik sehingga para pengunjung rela membaca artikel hingga akhir.
  2. Cobalah mengajukan pertanyaan kepada para pembaca
    Agar blog anda terdapat kesan interaktif maka jangan lupa untuk mengajukan pertanyaan. Pertanyaan bisa bersifat random seperti judul atau isi konten yang pasti sesuaikan antara pertanyaan dengan konten artikel milik anda. Cara satu ini dinilai tidak 100% berhasil namun dengan mengajukan pertanyaan paling tidak anda sudah mulai mengajak para pembaca untuk berinteraksi.
  3. Permudah cara berkomentar
    Ada beberapa cara komentar yang cukup ribet dan sulit seperti penulisan password, chapcha hingga harus log in dulu untuk berkomentar. Kebanyakan pengunjung menyukai segala sesuatu yang ringkas dan cepat sehingga pemilihan desain dan juga kemudahan komentar akan membuat mereka lebih nyaman. Tentunya segala daya upaya ini diusahakan agar mood pembaca tidak mudah rusak hingga mampu memberikan komentar yang baik.
  4. Balas komentar yang ada di blog
    Dalam dunia blogger tetap adaetika yang harus diperhatikan seperti memoderasi atau membalas komentar yang datang. Hal ini tidak sepenuhnya menjamin mereka yang telah meninggalkan komentar akan kembali datang namun ini berguna untuk meningkatkan eksistensi blog yang anda miliki dalam jangka waktu yang panjang.
  5. Lakukanlah blogwalking
    Blogwalking berguna untuk mengenalkan atau mengundang blogger lainnya untuk mampir ke halaman anda. Kegiatan semacam ini telah menjadi sebuah budaya bagi para blogger. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar yang baik dan sesuai dengan konten.
  6. Bangun sebuah jaringan blogger yang baik
    Membangun sebuah jaringan tentu sangat efektif untuk membuat blog anda kebanjiran komentar. Jika blog yang anda miliki masuk kategori blog niche, anda bisa mencoba untuk bekerja sama dengan blog dengan tema yang sama. Membangun jaringan blogger bisa dilakukan dengan banyak hal seperti masuk dalam komunitas blogger, mengikuti even yang sesuai dengan tema blog anda, sering bertukar link blog atau komentar. Dengan jaringan yang kuat maka komentarpun akan datang kian banyak.

Mendapatkan komentar dalam blog merupakan sebuah kesenangan tersendiri karena hasil karya yang anda miliki bisa diapresiasi dengan baik. Selamat mencoba

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar
  • Thanks for a marvelous posting! I seriously enjoyed reading it,
    you will be a great author.I will ensure that I bookmark your blog and will eventually come back later in life.
    I want to encourage that you continue your great posts,
    have a nice day!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.