Ternyata Landing Page bisa Meningkatkan Trafik Websitemu

Landing page merupakan etalase visual bisnis yang dibangun dengan tujuan menarik prospek untuk produk atau jasa dan diharapkan dapat meningkatkan trafik website. Setiap elemen yang ada pada sebuah landing page sengaja dibuat untuk mengarahkan dan mendorong para pengunjung website untuk melakukan pembelian. Siapa menyangka bahwa ternyata landing page bisa meningkatkan trafik websitemu dengan cara-cara ini.

 

Selalu Mencantumkan Logo Perusahaan

Biasakan untuk selalu mencantumkan logo perusahaan disetiap landing page yang dibuat. Buatlah logo agar tetap terlihat jelas meskipun pengunjung melakukan scrolling di halaman websitemu. Menyertakan logo pada landing page dapat membantu pengunjung mengenal produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan dengan jelas. Hal ini juga dapat meningkatkan hubungan yang lebih kuat antara pengunjung dan brand image perusahaan.

 

Menggunakan Warna Kontras

Warna kontras adalah kunci utama pada desain sebuah landing page. Sebaiknya menggunakan palet warna yang terbatas dan beberapa elemen dengan corak yang berbeda untuk menarik perhatian pengunjung website secara cepat. Selain itu, warna kontras juga dapat membangkitkan reaksi psikologis.

 

Menciptakan Layout yang Rapi

Pada umumnya, landing page yang memiliki nilai trafik tinggi memiliki layout bersih, rapi, dan terorganisir dengan baik. Jangan menggunakan grafis yang terlalu mewah atau mencolok karena akan mengalihkan perhatian pengguna dan berdampak negatif terhadap tingkat konversi halaman. Ingat, tidak perlu menambahkan gambar atau teks yang tidak berguna karena akan membuat landing page justru terlihat penuh.

 

Memperhatikan Proporsional

Terkadang salah satu elemen yang ada pada landing page layak mendapat eksposur lebih banyak untuk membuatnya terlihat lebih besar, diyakini bahwa sebuah tombol besar dan berwarna cerah tidak akan luput dari perhatian pengunjung websitemu. Sehingga ada baiknya jika kamu benar-benar memperhatikan proporsional setiap elemen yang ada pada landing page.

Mengarahkan Pandangan Pengguna

Bagi para desainer website, ada beberapa elemen visual yang biasa digunakan untuk membantu mengarahkan pandangan pengguna dan fokus pada apa yang benar-benar penting pada halaman website. Kamu bisa menggunakan anak panah atau penunjuk lainnya agar pengunjung dapat terarah pada tombol CTA atau call to action.

 

Dengan melakukan cara-cara tadi maka landing page yang kamu buat bisa meningkatkan trafik websitemu dengan efektif. Pengunjung pun dapat betah berlama-lama berada di halaman websitemu.

Tips Pekku:

Landing page merupakan sebuah elemen penting pada sebuah website yang dapat meningkatkan trafik website dengan mudah. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti selalu mencantumkan logo perusahaan, menggunakan warna kontras, dan menciptakan layout yang rapi. Pastikan juga kalau kamu sudah memperhatikan proporsional dan mengarahkan pandangan pengguna pada hal-hal yang penting di halaman website untuk kemudian melakukan pembelian.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.