Tips 5 Langkah Cepat & Tepat Desain Website

[Cover Blog] Vector-27Apakah anda pernah menjalankan suatu proyek desain website di perusahaan dengan rentan waktu yang cukup lama? Kemudian hasil yang anda dapatkan ZONK.

Mungkin juga anda pernah mendapatkan tips proyek desain website dengan langkah luar biasa cepat namun hasilnya tetap ZONK.

Karir memang sebuah jantung kehidupan yang memberi kita selalu semangat dengan nilai keberhasilan yang mengiringi. Tetapi terkadang kita mengalami kendala masalah yang kadang sulit pemecahannya. Misalnya saja setelah menjalani dari berbagai trik, ketika menjalankan suatu proyek desain website dalam rentan yang cukup lama berbanding dengan trik mengerjakannya dengan singkat tidak jauh berbeda, maka saatnya anda beralih membaca tips dibawah ini.

Langkah 1:

Persiapkan yang dibutuhkan mulai dari segala konten sebagai langkah awal secara mendetil. Mulai dari kebutuhan teks, foto, video, bahkan media–media lain anda butuhkan untuk dicamptumkan pada website kesayanganmu. Jangan melupakan meta data pada desain website, karena ini berfungsi sebagai patokan untuk pencarian dan informasi. Hindari membuat konten belakangan, sebab akan membuat layout tidak memuaskan sehingga harus merombak semuanya. Tentu akan memakan waktu banyak.

Langkah 2:

Memahami kemampuan perusahaan untuk meng-update pada sebuah halaman produk/jasa/artikel kedepannya. Sebab pastinya perusahaan sudah mengantisipasi melakukan hal sebanyak itu ketika menambah suatu produk. Bila terjadi sebaliknya bahkan sampai tahap implementasi atau setelah coding, maka akan berakibat fatal. Sehingga harus merombak website melalui desain website dan coding sebab kurangnya resource. Oleh karena itu jika ingin maksimal, tenaga kerja di bidang ini paling membantu kemajuan website perusahaan anda.

Langkah 3:

Memulai wireframing dengan sketsa diatas kertas sebagai langkah pertama, kemudian di bangun menggunakan photoshop. Hal ini bukan sekedar membuat klien desain website anda “WOW”, tetapi untuk resiko pembuangan waktu karena layout yang salah. Akan lebih mudah lagi jikan anda menggunakan aplikasi khusus wireframing Balsamiq untuk digitalisasi sketsa.

Langkah 4:

Manfaatkan plugin atau template bagus dan action yang membantu memperudah dalam langkah desain website. Seperti halnya Subtle Patterns dan Adobe Kuler cukup menghemat waktu dalam pelaksanaan dan lebih efisien. Misalnya vertical grid ruller akan menyingkat waktu selain memudahkan prosesnya. Sedangkan action setiap orang memiliki kecenderungan berbeda-beda, hal ini tergantung keinginan anda.

Langkah 5:

Asset yang paling menjadi sorotan dalam desain website adalah font. Jika saja menggunakan premium font, anda akan mendapatkan file dengan format yang kompatibel dengan website. Sebaliknya jika tidak menggunakan premium font, anda harus memastikan bahwa free font tersebut memiliki file yang kompatibel dengan website.

Jika tidak ingin terlalu ribet, langkah paling mudah dengan melirik google font. Masalah icon, Fontawesome dan Icomoon akan memersingkat waktu anda pada akhir nanti saat coding.

Demikian tips desain website tepat dan sederhana yang dapat kamu lakukan di rumah.  Kurangi kekhawatiran terhadap layar yang terlalu lebar, karena saat ini orang lebih banyak menggunakan perangkat mobile untuk mengunjungi sebuah website.  Semoga bermanfaat…

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.