Tips Membuat Desain Banner Untuk Website Bisnis Online

Membuat desain e-banner untuk website bisnis online tidak bisa dilakukan secara asal-asalan lho, Pekku Goers. E-banner memiliki fungsi untuk menarik perhatian pengunjung halaman websitemu dan menampilkan gambar serta pesan yang jelas agar sebagai media untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Selain itu, peran e-banner pada suatu halaman website juga dapat digunakan untuk memasang pengumuman terbaru, promosi, maupun info potongan harga sehingga pengunjung yang tertarik dapat langsung mengakses dan terhubung langsung pada tautan yang telah disesuaikan.

Desain e-banner untuk website bisnis online biasanya berbentuk memanjang dan disesuaikan dengan ruang yang tersedia pada halaman website tersebut. Desain e-banner yang menarik dapat pula meningkatkan penjualan dan brand awareness produk yang ditawarkan. Lalu, bagaimana cara membuat desain e-banner untuk website bisnis online secara efektif?

 

 

Mudah Menarik Perhatian

 

banner_thumb

Buatlah desain e-banner untuk website bisnis onlinemu semenarik mungkin. Desain yang menarik tentu akan membuat target pasar yang kalian tuju tertarik untuk melakukan pembelian terhadap penawaran yang diberikan. Pastikan kamu menyisipkan kalimat-kalimat pendek serta bermakna agar pengunjung tetap mengingat isi e-banner website bisnis onlinemu.

Tambahkan Watermark

Mengingat bahwa di era digital ini semua orang bisa melakukan apa saja, termasuk mencuri desain e-banner yang telah kamu buat. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menambahkan watermark agar foto atau desain yang kamu gunakan tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggung jawab begitu saja.

 

Perhatikan Pencahayaan

Jika kamu berniat membuat e-banner yang menampilkan beberapa foto produk, perhatikan terlebih dulu arah pencahayaannya. Foto produk dengan pencahayaan yang baik dapat memberikan kesan bahwa bisnis online yang kamu jalankan adalah serius dan profesional. Baik menggunakan kamera smartphone maupun kamera digital, pastikan kamu memotret produk tersebut dengan pencahayaan yang cukup dengan menggunakan lokasi seperti di luar ruangan, dekat jendela, atau bahkan menambahkan lighting agar foto yang dihasilkan terlihat lebih jelas.

 

Pilih Lokasi Terbaik

Selain membuat desain e-banner yang menarik, kamu pun harus memilih lokasi terbaik untuk meletakkannya. Pilih ruang yang sesuai untuk e-banner baik dalam segi ukuran maupun fungsi. Misalnya e-banner yang dibuat berisi promosi untuk event tertentu, maka sebaiknya letakkan e-banner tersebut pada halaman depan sebuah website. Hal ini bertujuan agar penawaran promosi tersebut mudah dilihat oleh para pengunjung website.

Setelah membuat desain e-banner untuk website bisnis online, kamu bisa mengunggahnya pada website maupun toko onlinemu.  Selamat mencoba tips-tips desain ala Pekku tadi ya!

 

Tips Pekku:

Perlu kalian ketahui, sering lakukan update untuk e-banner pada halaman websitemu. Tujuan dari update berkala tersebut adalah untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa Pekku Goers sering melakukan maintenance terhadap halamanmu. Jangan lupa untuk menghapus e-banner yang berisi konten-konten lama yang sudah tidak lagi digunakan agar tidak menimbulkan keambiguan bagi pengunjungmu.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.