Tips Mengatasi Bosan Dalam Berbisnis – Part 1

Bosan merupakan kata yang sangat umum dan memang sering kali banyak orang mengalaminya. Rutinitas kerja, rutinitas sehari – hari, rutinitas bisnis, semua kita kerjakan dengan rutinitas yang sama dan itulah pemicu rasa bosan hadir menghinggapi kamu.

Bosan tidak memandang siapa, dimana, dan kapan. Bosan dapat datang kapan saja, dimana saja dan dengan siapa saja. Semua dapat terjangkit oleh rasa kebosanan tanpa pandang bulu. Adakah solusi untuk mengatasi rasa kebosanan itu? kami punya beberapa tipsnya.

Bayangkan, kamu adalah seorang pendaki gunung. kamu akan mendaki gunung yang tertinggi di dunia.

Persiapan pastilah harus dilakukan, persiapan fisik, mental, logistic dan banyak lagi harus kamu siapkan demi mencapai puncak untuk menikmati keindahan dan kepuasan yang ternilai disana.

Pada saat hari pendakian dimulai, kamu berangkat dengan semangat yang masih membara, tidak merasa lelah sama sekali bahkan merasa sangat senang karena perjalanan masih di kaki gunung dengan banyak keindahan alam dan jalan yang masih enak untuk ditapaki.

Makin lama kamu berjalan, medan semakin sulit dan semakin menanjak. Kamu perlu waktu untuk beristirahat guna mengembalikan stamina dan semangat yang telah turun karena kelelahan dan kesulitan saat pendakian.

Setelah selesai beristirahat kamu melanjutkan pendakian dengan keyakinan kamu dapat mencapai puncak gunung yang memberikan keindahan dan kepuasan yang tidak tenilai.

Dan akhirnya kamu mencapai puncak gunung, menikmati segala keindahan dan kepuasan yang tak ternilai itu. Semua itu telah menghilangkan rasa kelelahan, putus asa dan hal negatif yang kamu rasakan saat proses pendakian tersebut.

Kalau pendaki gunung dan prosesnya ini kita analogikan seperti kamu dalam berbisnis untuk mencapai puncak kesuksesan kamu. Maka kamu juga akan mengalami proses – proses yang hampir sama dengan pendaki gunung tersebut.

Persiapan yang matang, dilanjutkan dengan keberanian memulai, beristirahat saat mulai lelah jenuh dan bosan, mulai kembali dengan semangat yang sama bahkan lebih untuk mencapai puncak setelah beristirahat dan mencapai puncak kesuksesan kamu yang meberikan kepuasan yang tak ternilai bagi kamu. Semua sama dengan pendaki gunung itu.

Tapi bayangkan bila pendaki gunung pada saat lelah dia sudah berputus asa, dia turun lagi dan mencari puncak gunung lain untuk dia daki yang menurutnya lebih baik padahal dia belum mencapai puncak gunung yang dia daki sebelumnya. Dan kejadian ini berulang lagi. Apakah dia sudah menikmati keindahan dan kepuasan yang tak ternilai saat di puncak gunung? tentu saja dia tidak akan pernah menikmatinya.

Print

Fokus merupakan hal terpenting saat kita berbisnis. Saat kamu lelah, bosan dan jenuh. Beristirahatlah dengan tetap menjaga fokusmu untuk menaiki puncak dan menikmati kepuasan yang tak ternilai di puncak. Jangan berpindah puncak. Bukankah lebih baik mendaki satu gunung dan mencapai puncak tertingginya dari pada mendaki beribu – ribu gunung tapi tidak pernah mencapai puncak dan tidak pernah menikmati kepuasan tak ternilainya.

Selesai sudah kita bermain dengan analogi. Pada bagian ke dua dari artikel ini yang berarti artekel selanjutnya, kamu akan diberikan beberapa tips untuk mengatasi rasa bosan dalam berbisnis. Selamat merenung dan tunggu kehadiran artikel ” Tips Mengatasi Bosan Dalam Berbisnis – Bagian 2 “.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.