Tips Mengatasi Bosan Dalam Berbisnis – Part 2

Dalam pendakian, seorang pendaki membutuhkan isirahat untuk mengembalikan lagi stamina dan semangat untuk mencapai pucak gunung lagi. Begitu juga para pebisnis, ada saat di mana mereka mengalami titik kejenuhan. Tiba-tiba menjadi sangat malas, tidak ingin lagi melakukan rutinitas itu dan sebagainya. Ya, para pebisnis juga perlu untuk berisirahat.

Istirahat apa yang cocok untuk para pebisnis guna menyegarkan kembali semangat mereka untuk mencapai puncak kesuksesan.

1. Liburan Inovatif

Berlibur merupakan obat yang mujarab untuk mengatasi kejenuhan. Liburan sangat berguna untuk menyegarkan kembali pikiran kita. Tapi bagaimana kalu kita juga memiliki liburan yang bisa mengeluaran ide – ide baru untuk bisnis kita. Maka rencanakan lah liburan kamu ke tempat – tempat yang sedikitnya berhubungan dengan bisnis yang kamu geluti. Tidak hanya pikiran yang menjadi segar tapi ide baru untuk memajukan bisnis kamu juga terpenuhi.

 

2. Ubah Rutinitas Kamu

Lakukan variasi pada rutinitasmu. Misal setiap hari kamu berangkat kerja melewati jalan yang sama secara terus menerus. Tidak ada salahnya bukan, seandainya kamu menempuh jalan yang berbeda dari biasanya, menikmati pemandangan yang berbeda. Sehingga dapat meningkatkan semangat kerja kamu kembali. Tapi tetap sesuaikan dengan kemampuan dan waktu yang kamu punya.

 

3. Olah Raga secara Teratur

Berolah raga dapat mengusir stress dan penat. Berolahraga setelah pulang dari kantor menjadi pilihan yang baik yang mungkin akan kamu lakukan. Setelah seharian kamu sudah lelah berkutat dengan pekerjaan atau rutinitasmu yang lain, dengan berolah raga seperti bersepeda santai, bermain bulutangkis dengan teman, berlari, kamu akan mendapatkan badan kembali segar, dan menghapus rasa tertekan dengan rutinitas kamu.

 

4. Ingat kembali semangat mula – mula kamu.

Impian dan semangat saat memulai bisnis perlu kamu hidupkan kembali, ingat kembali alasan dan niat kamu saat pertama kali memutuskan untuk menjalankan sebuah usaha. Apakah berhubungan dengan hasrat, hobi, keinginan untuk menjadi kaya. Apapun alasannya ingat kembali hal itu untuk membantu kamu mengembalikan semangat menjalankan usaha kamu.

 

5. Bersyukur

Dengan bersyukur dan melihat ke “ bawah ” kamu akan menjadi lebih menghargai bisnismu dan kamu akan lebih terpacu untuk menjalankan bisnis kamu.

 

Semua orang bisa bermimpi, dan semua orang bisa merasa lelah. Namun sedikit yang mampu berhasil hingga garis akhir. Semoga kamu juga salah satunya ya! Salam sukses.

 

tips agar tidak jenuh

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.