Tips Mengukur Pencapaian Kesuksesan Bisnis Online

Kesuksesan bisnis online dapat dicapai jika kamu dapat menerapkan strategi yang tepat. Akan tetapi, pasang surut dunia bisnis harus siap kamu hadapi untuk mencapai perkembangan perusahan agar dapat bertumbuh semakin baik.

Untuk itu, mengukur pencapaian kesuksesan bisnis online merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Melalui tips-tips berikut ini kamu dapat mengukur sejauh mana pencapaian bisnis onlinemu selama ini:

Jumlah Pengguna Email Berlangganan

Dalam mempromosikan bisnis online, kamu dapat menggunakan email berlangganan untuk memberikan penawaran spesial kepada para konsumen. Sebagai seorang pebisnis online yang hebat, kalian harus menggunakan kreativitas secara maksimal untuk membuat konten menarik di dalam fitur pop-up websitemu untuk menarik pengunjung dan mendaftarkan email mereka untuk berlangganan.

Jika kamu telah memiliki pengunjung yang mau berlangganan, maka kamu tak perlu lagi repot mencari pembeli karena mereka akan datang dengan sendirinya. Semakin banyak pendaftar email berlangganan di website bisnismu, maka semakan tinggi pula pencapaian yang bisa kamu dapatkan.

 

Jumlah Pengikut Akun Media Sosial

Apakah bisnismu telah memiliki akun media sosial? Lalu, berapakah jumlah pengikut akun bisnismu tersebut?

Media sosial merupakan salah satu wadah yang tepat di dalam meningkatkan brand awareness. Peningkatan brand awareness tersebut dapat dilakukan dengan melakukan berbagai promosi dan kegiatan yang dapat menambah dan menarik pengikut akun bisnismu.

Dari berbagai promosi dan kegiatan yang telah dilakukan, kamu dapat melakukan evaluasi sejauh mana tingkat pengikut akun bisnismu bertambah dan seberapa besar interaksi mereka. Semakin banyak jumlah dan semakin besar interaksi yang diberikan pengikut akun media sosialmu, maka dapat dikatakan bisnismu telah berkembang dengan baik dan memiliki brand awaress yang tinggi.

Perlu diingat, pengukuran ini harus berdasarkan pengikut nyata yang memang benar-benar dan secara sadar mau mengikuti akun media sosial bisnismu, ya!

 

Testimoni yang Diberikan Konsumen

Tidak ada salahnya meminta testimoni dari pelanggan yang telah menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan oleh bisnismu. Biarkan mereka memberikan komentar tentang produk, pelayanan, maupun aktivitas jual-beli di toko onlinemu.

Dari beragam testimoni yang diberikan, Pekku Goers dapat menilai seberapa baik brandmu dan di tingkat manakah layanan yang telah diberikan mampu memenuhi kebutuhan serta keinginan mereka.

Tak perlu menyembunyikan komentar negatif dari para pelanggan, sebab hal tersebut justru akan menurunkan value bisnis onlinemu. Cobalah untuk menanggapi komentar negatif mereka dengan cara-cara yang pernah tim Pekku berikan beberapa waktu lalu.

http://blog.pekku.com/4-cara-efektif-menangani-komplain-negatif-dari-pelanggan-di-sosial-media/

 

Mengukur pencapaian kesuksesan bisnis online tidak lagi rumit, bukan? Semoga artikel tadi dapat membantu kamu ya! Selamat mencoba!

 

Tips Pekku:

Salah satu indikator yang memiliki peranan penting di dalam mencapai kesuksesan sebuah bisnis adalah tingginya tingkat kepuasan pelangganmu. Kepuasan pelanggan dapat diperoleh hanya dengan memberikan pelayanan yang terbaik dan berkualitas kepada mereka.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.