Tips Meningkatkan SEO Facebook Fan Page

SEO Facebook Fan Page merupakan salah satu langkah marketing online yang dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis. Pasalnya, langkah ini dapat membantu halaman Fan Page bisnismu untuk lebih mudah ditemukan oleh pelanggan di mesin pencarian. Jangan salah, meningkatkan SEO Facebook Fan Page sangat berbeda dengan website.

Untuk mempelajarinya, berikut adalah tips meningkatkan SEO Facebook Fan Page.

 

Penggunaan Nama

Dalam menentukan penggunaan nama untuk Facebook Fan Page, Pekku Goers perlu menggunakan nama yang sama dengan domain situsmu. Buatlah title page, tabs, dan URL dengan hati-hati serta pastikan nama yang kamu pakai mengandung nama brand atau keyword yang relevan untuk bisnismu.

Maksimalkan Penggunaan Content Wall dan Custom Tab

Content Wall merupakan tempat dimana kamu dapat menuliskan konten yang ingin dipublikasikan pada Facebook Fan Page, sehingga menggunakan kata-kata kunci dan frasa yang kamu targetkan dalam content wall adalah cara terbaik untuk meningkatkan trafik. Keyword atau kata-kata kunci itulah yang membuat Facebook Fan Pagemu akan diindex oleh mesin pencarian lebih dari yang dapat kamu bayangkan.

Jika pada Facebook Fan Pagemu terdapat sebuah custom tab, maka berilah nama dengan tepat. Gunakan teks Heading 1, tegaskan judulnya, dan masukkan menggunakan teks-teks bold.  Custom tab adalah tabs yang dapat memberikan gambaran tepat kemana seharusnya visitors dan followers kamu kunjungi ketika berada di dalam Fan Pagemu. Custom tab memiliki kekuatan yang tetap, kamu dapat membuat link yang mengarah ke custom tab tersebut, jadi dapat dipastikan bahwa keberadaan custom tab dengan nama yang tepat akan sangat meningkatkan SEO Facebook Fan Page.

 

Mengoptimasi Multimedia

Mengoptimasi multimedia merupakan tips SEO Facebook Fan Page yang tepat, seperti penggunaan video. Video merupakan bentuk multimedia yang paling mudah populer dikalangan masyarakat karena judulnya memiliki nilai sangat besar dari segi SEO, bayangkan saja jika semakin banyak klik yang kamu dapatkan untuk video tersebut maka trafik fanpagemu pun akan meningkat. Video tersebut dapat mengundang viral lebih cepat dibandingkan dengan content yang kamu tuliskan. Pastikan kamu memberi judul yang menarik dan sesuai pada video yang akan kamu upload di Facebook Fan Page, sehingga trafik fan page pun akan terus meningkat.

 

Letakkan Kotak About Us Pada Halaman Fan Page

About Us adalah kotak teks yang berada di bawah gambar profil. Kamu dapat memanfaatkan kotak teks ini untuk menempatkan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis yang kamu jalankan. Kotak teks ini memiliki tempat tertinggi dalam struktur CSS dari halaman Fan Page. Pilihlah kata-kata yang tepat dan dapat menggambarkan bisnismu secara keseluruhan dengan singkat, padat, dan jelas sebab jumlah karakter yang disediakan sangat terbatas.

 

Berikan Lebih Banyak Inbound Link

Inbound link adalah link yang sengaja dibuat mengarah ke Facebook Fan Pagemu. Jumlah inbound link yang dimiliki sebuah Fan Page merupakan indikasi popularitas atau pentingnya situs fan page itu di mata mesin pencari. Hal itu dikarenakan mesin pencari akan memberikan kredit lebih untuk SEO Facebook Fan Page yang memiliki sejumlah inbound link berkualitas, sehingga memberi peluang lebih besar untuk menampilkan di halaman hasil pencarian.

Semakin banyak inbound link yang dimiliki oleh sebuah fan page maka nilai yang didapatkan untuk Page Rank pun akan meningkat. Page Rank merupakan sebuah alogaritma yang telah dipatenkan untuk menentukan situs mana yang lebih popular. Kamu dapat melakukan hal ini dengan cara posting link secara langsung atau membuat lencana Facebook di websitemu.

 

Tips Pekku:

Mengatur SEO Facebook Fan Page ternyata bukan hal yang sulit, bukan? Kamu dapat memulainya dengan menggunakan nama yang sesuai dengan brand atau domain situs websitemu. Selanjutnya, memaksimalkan penggunaan content wall dan custom tab. Pastikan juga kalau kamu sudah meletakkan kotak About Us di halaman Facebook Fan Pagemu dan jangan lupa untuk memberikan lebih banyak inbound link di dalamnya.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.