Tips Reseller: Cara membedakan Barang Asli/KW

Sering online shopping? Suka beli barang branded diskon murah? Hati-hati dengan penipuan karena tidak semua barang yang kamu beli itu benar-benar asli, apalagi jika barang branded tersebut kamu beli melalui online. Bagi orang awam terutama kamu yang tidak punya pengalaman dalam membedakan barang branded, tentu amat sulit untuk membedakan yang mana palsu dan asli. Nah, jangan khawatir karena kali ini, Pekku akan membahas sekaligus memberikan contoh foto perbedaan barang asli dan KW. Tips ini bagus untuk kamu para reseller yang ingin menjual barang berkualitas bagus dan juga kamu para peminat barang branded!

Perbedaan produk asli dan palsu tidak mudah dibedakan jika dilihat secara umum. Namun, se’lihai’ apapun pihak penjiplak memalsukan barang branded, pasti ada ciri-ciri khusus barang branded atau bagian yang tetap tidak dapat dipalsukan. Lalu, apa saja ciri-ciri yang membedakan barang asli dan KW?

NOMER SERI

Fisik barang dan kelengkapannya sesuai dengan yang asli dari website atau toko resmi, apalagi jika barang yang kamu beli tersebut bersertifikat, nomer seri barang harus benar-benar cocok dengan sertifikatnya. Biasanya, semua barang asli memiliki nomer seri, hal ini memudahkan para pembeli mengetahui barang yang dibeli itu asli atau tidak. Tapi, jangan senang dulu jika tas bermerk mu ada nomer seri karena tas palsu juga banyak yang sudah disertakan nomer seri. Cara paling aman untuk memastikan apakah barang tersebut benar-benar asli adalah dengan mengecek nomer seri di toko resmi.

BAU

Kulit memiliki bau yang mencolok jika kita menciumnya dari dekat, bau ini tidak mungkin ada di kulit imitasi. Hal ini dikarenakan bahan dasar kulit asli yang berasal dari kulit binatang misalnya sapi, domba atau kambing yang mengalami proses penyamakan dan pengecatan. Walaupun telah melalui proses penyamakan dan pengecatan, aroma kulit tersebut tidak akan hilang. Sedangkan pada kulit palsu, Anda tidak akan menemukan bau ini. Bau yang muncul hanyalah berupa bau plastik/karet atau bau khas produksi pabrik.

HARGA

Hal pertama yang sangat mencolok adalah HARGA ! Sekalipun setelah diskon, harga barang asli bermerk tidak akan semurah harga tas yang dibeli di pinggir jalan. Aturan umum yang praktis adalah jangan pernah membeli barang bermerk jika harganya dipotong 30% dari harga asal. Ingat, di website resmi KATE SPADE tidak pernah menjual tas dibawah Rp. 2 juta! Itupun purse yang kecil. Jadi kamu harus waspada jika penjual toko online menawarkan barang bermerek pada harga murah. Satu-satunya cara untuk menjamin barang asli adalah dengan membeli dari dealer resmi, seperti department store atau butik asal. Selain ketiga hal diatas, ada hal lain yang bisa kamu perhatikan sendiri. Berikut adalah perbedaan barang KW dan asli.

Rolex-DeepSea-Real-vs-Fake-buckle-etching Perbedaan Rolex asli dan KW

fake-birkin.0 Barang asli sangat mementingkan kualitas dimana para desainer tas sangat teliti dalam pembuatan terutama bagian jahitan. Jika tas yang kamu beli memiliki jahitan tidak teratur, kemungkinan besar itu bukan tas asli. Ingat, jahitan tas bermerk sangat rapi dan tidak doble-stitching!

m_5223f39ad0ec23065a002b06 Perbedaan dustbag/tas bungkusan barangan asli dan KW

Tips dari Pekku : Ingat, barang asli tidak pernah pernah dijual 30% lebih murah dari harga asalnya. Satu hal lagi, sebelum membeli, lebih baik jika kamu membandingkan harga tas/barang yang ingin kamu beli di website aslinya terlebih dahulu; atau kamu bisa langsung ke toko resminya untuk mengecek nomer seri barang tersebut.

* Pengembalian barang hanya berlaku di beberapa online shop, jadi sebelum kamu membeli, lebih baik jika kamu memastikan apakah toko online yang kamu kunjungi menjamin pengembalian barang.*

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.