TOP Aplikasi untuk Para Pebisnis

Life gets hectic. Apabila kita melihat ke masa di mana kita masih kecil hidup tampak jauh lebih santai. Kemudian kita tumbuh dewasa dan segalanya berubah. Ketika kita memiliki sebuah tujuan yang ingin dicapai, kita berusaha keras melakukan banyak hal sehingga tidak bisa dihindari suatu saat akan muncul titik di mana kita merasa kehilangan kendali karena begitu banyaknya hal yang harus diselesaikan.

Jangan khawatir, sekarang banyak aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk membantu kita mengatur kegiatan kita.

 

blog-apr-6-a

1. Evernote

Sering kita dapati ide datang tak terduga. Lalu bagaimana apabila ide tersebut muncul saat kita sedang melakukan perjalanan jauh tanpa memo dan pena? Catat saja idemu langsung di Evernote. Evernote merupakan aplikasi dengan konsep mengingat semua. Kamu dapat menulis ide-ide yang kamu dapatkan atau mengaitkan gambar referensi yang kamu inginkan beserta link yang kamu perlukan. Keunggulan lainnya adalah Evernote dapat mensikronkan data di antara gadgetmu sehingga kamu dapat mengakses dan menambahkan data dari mana pun, kapan pun.

 

blog-apr-6-b

2. Hootsuite

Berpromosi di media sosial memang memiliki banyak keuntungan, salah satunya produk/jasa yang kamu jual tersebar luas sehingga masyarakat mengenal brand milikmu. Namun media sosial tidak sedikit jumlahnya, dan mengurus satu saja sudah memakan cukup banyak waktu. Lalu bagaimana jika kamu memiliki 5 media sosial?

Media sosial memang penting, namun tidak ada yang mengatakan kamu harus menghabiskan seharian waktumu hanya untuk mengurus media sosial. Serahkan urusan media sosial pada Hootsuite. Hootsuite akan memposting konten yang telah kamu atur sesuai dengan jam yang kamu inginkan. Kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk bisnismu bukan?

 

blog-apr-6-c

3. Skype

Siapa yang tidak tahu Skype? Aplikasi dengan konsep video call ini sangat sempurna untuk digunakan apabila kamu perlu melakukan rapat dengan mitra atau klienmu yang berasal dari luar kota atau bahkan luar negeri. Skype juga dapat kamu hubungkan ke seluruh device yang kamu miliki. Melakukan rapat jarak jauh? Siapa takut!

 

blog-apr-6-d

4. Dropbox

Dropbox digemari oleh masyarakat karena sifatnya yang praktis di mana kamu bisa mensikronkan seluruh data mu pada seluruh gadget yang kamu miliki. Ingin membaca hasil laporan rapat kemarin yang ada pada komputermu padahal kamu sedang di jalan? Cukup akses datamu pada Dropbox di gadgetmu.

Dropbox juga sangat berguna apabila kamu perlu untuk berbagi data dengan tim kerjamu. Melalui Dropbox, seluruh anggota tim bisa mengakses data, menambah, atau bahkan memperbaiki data apabila memang diperlukan. Dengan ini kamu tidak perlu membuang-buang waktumu hanya untuk mentransfer data dari satu anggota ke anggota tim yang lain.

 

blog-apr-6-e

5. Pekku.com

Sadarkah kamu tren yang merebak sekarang? Ya, teknologi. Semua orang suka dan memerlukan teknologi. Hampir sangat jarang kita temui orang yang tidak sibuk dengan gadgetnya masing-masing. Situasi ini sangat tepat bagi kamu para pebisnis untuk mengembangkan bisnismu melalui website karena dengan website kamu bisa menjangkau pasar yang jauh.

Tidak mengherankan apabila website menjadi kebutuhan bagi para pengusaha, terlebih mereka yang masih baru saja berkembang karena website dapat menjadi representasi brand image dari usaha mereka. Pekku menyediakan sebuah editor yang dapat dengan mudah kamu gunakan untuk membuat websitemu sesuai dengan gambaran yang kamu inginkan.

Nah, masih bingung mengatur waktu untuk bisnismu?

 

Oleh: Amelia Linardi.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.