Trik Sukses Berbisnis dengan Target Pasar Perempuan

Meskipun terlihat lebih mudah dilakukan saat berbisnis dengan target pasar perempuan dibandingkan dengan laki-laki, kenyataannya kamu pun membutuhkan trik-trik jitu agar produk ataupun jasa yang kamu tawarkan menarik minat beli mereka. Salah satunya adalah dengan cara menawarkan barang atau jasa yang memang dibutuhkan oleh kaum perempuan. Berikut ini adalah beberapa trik sukses berbisnis dengan taget pasar perempuan yang dapat kamu lakukan:

 

Manfaatkan Sosial Media

Pada umumnya, kaum perempuan lebih banyak berinteraksi melalui sosial media. Menurut beberapa penelitian, sosial media adalah alat komunikasi paling mudah dan nyaman bagi sebagian besar perempuan. Tidaklah heran jika di era digital seperti sekarang ini, perempuan lebih senang berbelanja online, terlebih bagi mereka yang tidak punya cukup waktu untuk pergi ke mall atau department store.

Sebagai pebisnis yang baik hal ini adalah peluang bisnis yang besar untukmu. Jika kamu berbisnis dengan target pasar perempuan, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sosial media. Mulai dari Facebook Fans Page atau Instagram.

 

Berikan Promosi Berupa Diskon

Perempuan sangat mudah tergiur oleh penawaran diskon dari suatu produk, sehingga apabila kamu berbisnis dengan target pasar perempuan ada baiknya untuk memberikan promosi berupa diskon atau potongan harga. Sekecil apapun diskon yang kamu berikan, akan sangat berpengaruh terhadap minat beli oleh konsumen perempuan. Tidak jarang mereka bahkan rela berdesakan dan antre untuk mendapatkan barang atau jasa yang memiliki promosi diskon di dalamnya.

 

Tambahkan Voucher

Trik sukses berbisnis dengan target pasar perempuan selanjutnya dapat kamu lakukan dengan memberikan hadiah berupa voucher untuk pembelian selanjutnya. Tidak ada perempuan yang sanggup menolak hadiah terlebih berupa voucher belanja. Menambahkan voucher belanja pada website toko onlinemu dapat dilakukan dengan menggunakan Pekku Editor berikut ini lho:

http://blog.pekku.com/pekku-editor-menambahkan-kupon-diskon-untuk-promosi/

 

Maksimalkan Kemudahan dan Kenyamanan

Selain diskon dan voucher belanja, perempuan juga tertarik dengan toko online yang memiliki pelayanan yang baik, yaitu memberikan kemudahan dan kenyamanan yang maksimal bagi para konsumennya. Jika target pasarmu adalah perempuan, maka ada baiknya untuk terus memberikan kemudahan mulai dari cara berbelanja, pembayaran, hingga pengiriman barang. Jadikan kemudahan dan kenyamanan sebagai prioritas pelayanan untuk kamu yang berbisnis dengan taget pasar perempuan.

 

Menciptakan Desain Website Menarik

Trik sukses berbisnis dengan target pasar perempuan yang terakhir adalah dengan menciptakan desain website yang menarik. Bukan berarti bahwa toko onlinemu memiliki semua desain dengan warna pink meskipun warna tersebut selalu identic dengan perempuan. Berikan beberapa sentuhan warna pastel dengan beberapa gambar menarik yang dapat membuat mereka tertarik untuk mengunjungi toko onlinemu.

Cobalah untuk memanfaatkan website platform gratis dari Pekku untuk membangun toko online dengan desain website yang menarik sekarang juga!

 

Tips Pekku:

Trik sukses berbisnis dengan target pasar perempuan dapat dilakukan dengan memanfaatkan sosial media, memberikan diskon dan juga hadiah berupa voucher belanja. Selain itu, memaksimalkan kemudahan dan kenyamanan juga dapat meningkatkan minat beli konsumen perempuan lho! Jangan lupa untuk menciptakan website yang menarik sehingga mereka pun dapat dengan senang hati berbelanja di toko onlinemu.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.