Ubah ‘Hobby’ Menjadi ‘Money’

Bekerja mencari nafkah baik untuk yang masih lajang maupun yang telah berkeluarga seringkali identik dengan bekerja di kantor, menjadi karyawan yang terikat aturan dan kebijakan perusahaan. Hal ini mungkin tidak menyenangkan bagi sebagian orang karena dirasa membosankan dan tidak bebas, terlebih bagi para wanita yang masih harus mengurus keluarga sepulang kerja. Tapi kebutuhan hidup sehari-hari tetap harus dipenuhi kan? Solusinya: mainkan kreasi dengan hobby yang kamu miliki sebagai alternatif aktivitas sekaligus mendapat penghasilan tambahan dengan memanfaatkan internet.

Caranya?

Ada beberapa hobby yang dapat dikembangkan menjadi pekerjaan sampingan, contoh:

  • kreasi menghias pernik-pernik menjadi souvenir ulang tahun atau pernikahan,
  • mengemas snack dan dijual kembali di pasaran,
  • membuat butik online melalui Facebook atau situs sosial lainnya,
  • membuat kue atau jajanan praktis dan mudah, atau
  • EO arisan atau acara reuni.

Kamu bisa membuat iklan kecil di media online, misalnya Facebook, membuat selebaran dan membagikannya pada sahabat-sahabat. Jangan pelit juga memberikan sample dan mencantumkan via online. Sample yang berupa foto dibuat semenarik mungkin lengkap dengan tambahan info cara pemesanan dan harga.

Keuntungannya?
Cara praktis via online tersebut mempermudahmu untuk memasarkan produk yang kamu buat. Biaya promosi yang dibutuhkan juga cenderung kecil dan lebih menguntungkan dari segi waktu dan materi. Dengan internet, kamu punya solusi mudah dan efisien untuk menghasilkan uang tanpa mengeluarkan biaya tambahan yang lebih besar, waktu dan tenaga pun tidak terbuang sia-sia. Jadi mengapa kamu tidak mulai bisnis online dari sekarang yang sesuai dengan hobbymu? Cara menyenangkan mencari uang bukan?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.