Warna Merkmu adalah Kamu dan Bisnismu – bagian 2

Melanjutkan dari artikel mengenai warna minggu lalu, Pekku akan melanjutkan deskripsi asosiasi warna dengan dunia bisnis di Indonesia. Simak baik-baik ya.

 

KUNING: Mon-2-1 Warna ini seringkali diasosiasikan dengan matahari, oleh karena itu kuning terkesan optimis, positif, serta hangat. Warna kuning yang agak gelap dipercaya menstimuli kreativitas dan energi. Tidak heran Gold’s Gym menggunakan warna ini pada logonya agar customernya rajin menyalurkan energi secara sehat dan menjadi bugar.

 

MERAH MUDA: Warna memiliki cukup banyak representasi. Hot pink diasosiasikan dengan masa muda, menyenangkan, dan keceriaan, cocok dengan produk yang tidak terlalu mahal namun trendy untuk pasar wanita dan anak-anak. Dusty pink lebih sentimental, sedangkan pink semu cenderung romantis. Warna ini merupakan ciri khas toko aksesoris Stroberi.

 

ORANYE: Mon-2-2 Oranye menghasilkan nuansa yang menyenangkan dan penuhvitalitas. Dengan sapuan warna merah atau kuning, oranye memancarkan keceriaan masa kanak-kanak seperti pada produk Zwitsal. Oranye yang cenderung kearah warna peach cocok digunakan oleh bidang perawatan kesehatan, restoran, atau salon kecantikan.

 

COKLAT: Warna ini adalah warna tanah, sifatnya sederhana namun sarat akan stabilitas dan daya tahan. Warna coklat yang lebih gelap seperti Terracotta memberikan kesan peningkatan yang lebih elegan. Warna ini cocok digunakan oleh bisnis trucking atau industri. Walau tak jarang bisnis industry makanan seperti Dapur Coklat juga menggunakannya.

 

HITAM: Hitam itu serius, kuat, dan klasik. Warna ini mendenotasikan kepiawaian sehingga cocok digunakan sebagai warna perlambang produk yang merogoh kocek cukup dalam, misalnya Puma.

 

PUTIH: Mon-2-3 Putih identik dengan kesederhanaan, kebersihan, dan kesucian. Mata manusia menagkap warna putih sebagai warna yang brilian sehingga mudah menarik perhatian. Tak heran Apple memilih warna ini walau kalau diruntut secara logika apel warnanya merah atau hijau, bukan putih kan? Produk perlengkapan bayi atau kesehatan sering direpresentasikan dengan warna putih.

 

Sudah cocokkah image bisnis dengan warna brandingmu?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.