Yuk! Kenali Jenis-jenis LinkedIn Ads Untuk Kebutuhan Bisnismu

LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi pada bisnis, utamanya sebagai jaringan profesional. Sejak didirikan pada tahun 2003 silam di California, Amerika Serikat, LinkedIn memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar. Menariknya, LinkedIn juga menyediakan cara terjangkau untuk menyampaikan pesan perusahaan bisnismu kepada target pasar yang diinginkan melalui banyak pilihan. Masing-masing pilihan tersebut membuat perusahaanmu lebih fleksibel dalam menambah networking, membangun branding perusahaan, atau merekrut karyawan baru. Sebelum menggunakan LinkedIn Ads untuk kebutuhan bisnismu, berikut ini 7 jenis LinkedIn Ads yang harus kamu kenali.

 

 

Self Service PPC Advertising

Jenis LinkedIn Ads pertama yang harus kamu kenal adalah Self Service PPC Advertising. Layanan tersebut dapat membantumu untuk menciptakan dan menempatkan Ads di halaman utama serta halaman lokasi dalam website LinkedIn. Kamu dapat terlebih dulu mengatur spesifikasi target iklan yang ingin dituju mulai dari jabatan pekerjaan, lingkup kerja, industri, geografi, umur, jenis kelamin, nama perusahaan, dan besarnya perusahaan dalam grup LinkedIn. Biasanya, iklan ini akan muncul pada halaman utama website dalam bentuk teks di bagian atas, sedangkan keseluruhan iklan dan gambar akan tampil di sisi kanan sidebar.

Konten Ads

Konten Ads adalah jenis LinkedIn Ads berupa mini website yang memungkinkan kamu untuk menampilkan beberapa iklan dalam satu sidebar widget. Serupa dengan iklan bergilir dalam billboard yang umumnya menampilkan 3 iklan berbeda dalam satu tempat. Misalnya, kamu akan menampilkan halaman Twitter pada iklan pertama, video Youtube pada halaman selanjutnya, dan konten khusus di halaman terakhir. Dengan demikian kamu dapat dengan mudah menarik perhatian target pasarmu.

Social Ads

Social Ads merupakan cara efektif untuk mendorong anggota LinkedIn berbagi pesan dan merekomendasikan produk bisnismu dengan pengguna lainnya. Hal ini tentu dapat memberikan keleluasaan bagi bisnismu untuk mengumpulkan testimoni dalam komunitas LinkedIn. Endorsement dari orang yang dipercaya oleh pengguna lain dapat meningkatkan kredibilitas perusahaan serta memberikan dampak positif pada tingkat engagement yang cukup tinggi.

 

Follow Company Ads

Dengan menggunakan jenis LinkedIn Ads yaitu Follow Company Ads, maka kamu memiliki kesempatan untuk memperluas data profil anggota untuk menyampaikan pesan secara personal dan khusus sehingga dapat meningkatkan engagement dengan halaman perusahaanmu. Tentunya jenis LinkedIn Ads satu ini memudahkan kamu untuk menargetkan kalangan profesional, meningkatkan awareness terhadap halaman perusahaan, dan mengubahnya menjadi pengikut yang loyal dalam memberikan testimoni.

 

LinkedIn Group Ads

Jika kamu ingin mendapatkan target yang lebih terarah dan relevan dengan bisnismu, maka gunakanlah jenis LinkedIn Group Ads. Ads ini dapat digunakan sebagai sarana promosi dan meningkatkan keanggotaan terhadap komunitas grup tertentu. Selain itu, LinkedIn Group Ads juga menampilkan informasi sosial secara grafik untuk membangun pesan lebih personal, menyampaikan rekomendasi grup, dan membangun kepercayaan melalui endorsement.

 

Sponsored InMail

Sponsored InMail adalah pesan personal dengan kapasitas lebih luas yang merupakan bentuk duplikat dari co-branded landing page, unit Ads, dan Call To Action (CTA). Sponsored InMail memudahkan kamu untuk mengirimkan pesan dengan relevansi tinggi terhadap target. Pada umumnya, jenis LinkedIn Ads ini dikirimkan kepada anggota utama LinkedIn dalam inbox sehingga meningkatkan visibilitas suatu perusahaan.

 

Spotlight Ads

Spotlight Ads merupakan jenis LinkedIn Ads yang lebih khusus dan dapat memperluas gambar profil anggota dengan menghubungkannya melalui landing page Ads. Dengan menggunakan jenis Ads ini maka konten dalam halaman tidak menggunakan format universal, sebab Ads jenis ini menyatu dengan konten sehingga pengguna tidak akan sadar bahwa itu adalah sebuah Ads.

Tips Pekku:

Selain berfungsi sebagai halaman portofolio sebuah perusahaan, LinkedIn juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran. Terdapat beberapa jenis LinkedIn Ads yang harus dikenali sehingga kamu dapat memilih Ads yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan bisnismu. Mulai dari Self Service PPC Advertising, Konten Ads, Social Ads, Follow Company Ads, LinkedIn Group Ads, Sponsored InMail, dan Spotlight Ads.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.