Bidang Bisnis Kreatif yang Jarang di Geluti Namun Cukup Menjanjikan

Pekku Goers, apabila kamu adalah seseorang yang memiliki keinginan untuk memulai bidang bisnis kreatif dan telah merasa bosan menjadi pegawai dengan pekerjaan yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya untuk kamu beralih menjadi seorang pebisnis. Selain bisa mengerjakan sesuatu sesuai dengan minat dan bakat, menjalankan sebuah bisnis tentu menjanjikan banyak keuntungan yang tentunya juga tak terlepas dari kerja keras yang harus dilakukan. Nah, kira-kira bidang bisnis kreatif apa saja yang bisa digeluti oleh kamu mulai dari sekarang?

Fotografi

Bidang bisnis kreatif pertama yang cukup menjanjikan adalah dengan menekuni hobi fotografi yang kamu miliki. Bidang bisnis ini tentunya membutuhkan sebuah konsep kreatif agar mampu bersaing dengan fotografer lainnya. Oleh karena itu, cobalah untuk mencari ciri khas sehingga dapat membuat orang lain tertarik untuk menggunakan jasa fotografer yang kamu tawarkan. Bisnis bidang kreatif ini dapat dimulai dengan menjadi fotografer lepas untuk event-event tertentu seperti ulang tahun, pre-wedding, hingga pesta pernikahan. Jangan ragu untuk mempelajari teknik-teknik fotografi secara lebih mendalam agar kualitas gambar yang dihasilkan pun tak kalah dengan fotografer profesional lainnya.

 

Make-Up Artist

Peluang bisnis bidang kreatif yang tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang memiliki keahlian dalam tata rias. Make-up artist merupakan sebuah bisnis bidang kreatif yang jarang digeluti padahal cukup menjanjikan keuntungan yang bisa didapatkan. Dengan memanfaatkan media sosial, tentunya kamu akan lebih mudah memperkenalkan bisnis kreatif berupa jasa make-up artist kepada para calon pelanggan. Teknik pemasaran dengan cara ini terbilang cukup efektif mengingat orang terlebih dulu ingin melihat hasil riasan yang kamu lakukan sebelum menggunakan jasa yang kamu tawarkan.

 

Fashion Blogger

Jika kamu merasa memiliki kemampuan memadu padankan pakaian, cobalah peluang bisnis bidang kreatif yang satu ini, yaitu fashion blogger. Di Indonesia sendiri profesi ini masih terbilang cukup jarang dilakukan sehingga peluang sukses yang bisa kamu dapatkan masih terbuka lebar. Pastikan kamu selalu up-to-date mengenai perkembangan fashion dan juga tren-tren warna terkini agar blog yang kamu ciptakan mendapatkan banyak kunjungan dari para pengguna internet di seluruh dunia.

 

Penulis Konten

Bidang bisnis kreatif yang juga membutuhkan kemampuan menulis dengan baik yang jarang digeluti namun cukup menjanjikan adalah penulis konten. Tentunya hal ini tidak sulit dilakukan jika menulis merupakan salah satu hobi yang sering kamu lakukan. Kamu hanya butuh banyak membaca agar memiliki pengetahuan yang luas mengenai beragam isu yang sedang berkembang di masyarakat luas. Penulis konten juga diharapkan dapat menghasilkan konten yang ramah SEO agar pengguna jasa penulisanmu mendapat banyak kunjungan di halaman websitenya yang mudah ditemukan oleh mesin pencari.

 

Bagaimana tertarik mencoba salah satu bidang bisnis kreatif tadi?

 

Tips Pekku:

Pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar, sehingga menekuni bidang bisnis kreatif yang jarang digeluti dapat dicoba jika kamu berkeinginan menjadi seorang pebisnis. Mulai dari bidang fotografi, make-up artist, fashion blogger, hingga penulis konten. Semua dapat disesuaikan dengan minat serta bakat yang ada di dalam dirimu. Apakah kamu siap menjadi seorang pebisnis kreatif selanjutnya?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.