Google My Business: Buat Bisnismu Menjadi Terkenal!

Apakah Pekku Goers sedang berencana membangun sebuah bisnis kecilmu sendiri? Atau kamu sudah memiliki bisnismu sendiri dan ingin mengembangkannya? Apapun bisnismu, jika kamu ingin membuatnya semakin mudah dikenal dan memperoleh pelanggan lebih banyak lagi, Pekku sarankan untuk menggunakan Google My Business.

Bagi yang belum pernah mendengarnya, Google My Business merupakan sebuah fitur yang dirilis oleh Google bagi mereka yang ingin mengembangkan bisnisnya lebih jauh lagi. Google My Business dapat membantumu untuk berhubungan langsung dengan pelanggan melalui fitur-fitur Google, seperti Google+, Google Search, dan Google Maps, yang dapat diakses dengan berbagai jenis gadget di manapun dan kapan pun mereka berada. Tentunya bila kamu menggunakan Google My Business, pelanggan akan dengan mudah menemukanmu dan meningkatkan popularitas bisnismu.

 

Nah, apa saja kelebihan dari fitur Google My Business?

 

  1. Bisnismu dapat dicari mesin pencarian Google

Bila bisnismu dapat ditemukan di mesin pencarian Google dengan mudah, calon pelangganmu  tidak akan ragu-ragu  lagi untuk berkunjung dan berbelanja di bisnis milikmu. Jangan lupa untuk selalu memberikan informasi selengkap dan sejelas mungkin agar tidak membingungkan calon pelangganmu.

 

  1. Dapat ditemukan dan diakses di Google Maps

Jika kamu memberikan alamat yang benar dan tepat, pelanggan pun dapat berkunjung ke tempatmu berbisnis dengan petunjuk arah yang dapat mereka ikuti. Selain itu, di Google Maps, pelangganmu juga dapat melihat informasi kontak  yang akan semakin mempermudah mereka jika ingin berkunjung langsung ke tempat berbisnismu.

 

  1. Akun Google+ yang menarik

Seringkali pebisnis tidak menyadari bahwa akun Google+ dapat memberikan efek positif bagi bisnis mereka. Apabila bisnis milikmu memiliki akun di Google+, lakukan update secara berkala seperti mengupload foto dan posting konten yang berhubungan dengan bisnismu. Jika kamu sering melakukan update di akun Google+, kamu dapat memperoleh ulasan positif dari pelangganmu sehingga bisnismu akan lebih terlihat meyakinkan dan dikenal lebih luas lagi.

 

  1. Dapat diakses dengan berbagai gadget

Siapa sih yang tidak memiliki berbagai jenis aplikasi Google di gadget saat ini? Melalui Google My Business, informasi lengkap dan petunjuk arah ke bisnismu bukanlah hal yang sulit untuk ditemukan  oleh pelangganmu di mana pun dan kapan pun mereka berada.

 

Bagaimana Pekku Goers, apakah kamu sudah tertarik untuk mendaftarkan bisnismu di Google My Business?

 

Pekku Tips: Jika kamu ingin mulai menggunakan Google My Business, kamu dapat mempelajari langkah-langkah cara membuatnnya melalui link di bawah ini:
http://www.simplybusiness.co.uk/microsites/google-my-business-guide/

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.