Jenis Produk Online Shop yang Paling Laris di Indonesia

Kegiatan jual beli online di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang pesat. Jual beli online adalah salah satu fenomena yang muncul seiring perkembangan di bidang teknologi dan semakin mudahnya masyarakat Indonesia memiliki gadget canggih. Selain itu jual beli online juga sangat memudahkan konsumen untuk membeli barang yang diinginkan dari mana saja dan kapan saja dengan mengandalkan internet. Tahun 2013, kegiatan jual beli online di Indonesia mengalami pertumbuhan di atas 17% dengan nilai transaksi lebih dari 12 Triliun Rupiah.

Berdasarkan hasil survei MarkPlus Insight Indonesian Netizen Survey 2013, setidaknya ada tiga jenis barang yang paling sering dibeli konsumen baik secara online maupun offline. Tiga barang tersebut adalah pakaian, sepatu, dan tas. Sebanyak 67,1% responden mengatakan bahwa mereka membeli pakaian secara online, 20,2% mengatakan membeli sepatu, serta 20% mengaku membeli tas. Selain ketiga barang itu, gadget, kosmetik dan tiket pesawat juga menjadi incaran para Netizen saat membuka online shop.

markplus-insight-netizen-survey-2013-2-2-720x455

Sangat penting buat kamu untuk menentukan jenis online shop mana yang akan kamu pilih sebelum membuat website untuk memasarkan produk. Selain dari pasar yang berbeda juga karena masing-masing jenis memiliki strategi dan penyikapan yang berbeda pula. Untuk membuat website online shop yang keren dan mudah penggunaannya langsung klik di pekku.com aja.

Sumber: The Marketeers Online

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.