Kebiasaan Cerdas Pebisnis Sukses Sebelum Melalui Hari Super Padat

[Cover Blog] 48

Menjalani hari-hari sebagai seorang pebisnis bukanlah sebuah hal yang mudah. Kesulitannya dan beratnya perjalanan inilah yang membuat banyak dari mereka yang putus ditengah jalan. Memang tidak bisa dipungkiri jika menjalani perkerjaan sebagai pebisnis sama halnya dengan meninggalkan zona nyaman.

Berbeda dari seorang karyawan yang mempunyai jam kerja, seorang pebisnis tidak pernah kenal jam kerja, apalagi ketika awal bisnis berdiri. Bahkan mungkin waktu 24 jam habis untuk mengurusi bisnis mulai dari perencanaan, penyiapan keperluan hingga hal lain yang berhubungan dengan keberlangsungan bisnis ada. Padatnya pekerjaan itulah yang membuat mereka membutuhkan banyak asupan stamina agar kuat menjalani hari super sibuk.

Mungkin jika dilihat kasat mata banyak yang beranggapan mudah menjadi seorang pebisnis karena semua tugas sudah dibebankan pada karyawan. Namun, apakah memang mudah? Mereka tampak mudah menjalani hidupnya bukan karena beban pekerjaan yang ringan namun karena beberapa kebiasaan cerdas yang kerap dilakukan setiap harinya? Penasaran? Berikut ini beberapa kebiasaan cerdas yang harus dilakukan oleh seorang pebisnis antara lain:

  1. Ucapkanlah syukur
    Dari begitu banyak kegiatan, salah satu kebiasaan cerdas yang selalu dilakukan seorang pebisnis adalah beribadah. Mengucapkan rasa syukur dipagi hari merupakan sebuah kewajiban karena disetiap apa yang kita lakukan entah itu buruk, baik, gagal maupun sukses selalu ada peran Tuhan. Karenanya sekeras apapun kita berusaha hari ini dan sebesar apapun rencana di hari ini, jika rasa syukur tidak ada dalam diri kita pasti semuanya akan terasa sulit.
    Seorang pebisnis online yang kini sukses, Arif Mahardika mengemukakan bahwa setiap harinay dia selalu menjalankan ibadah shalat Dhuha 6 rakaat selain ibadah wajibnya sebagai ungkapan rasa syukur.
  2. Buka dengan menambah wawasan
    Wawasan yang luas merupakan salah satu ciri pebisnis yang sukses. Tambahlah terus wawasan agar tidak mudah ketinggalan jaman. Di jaman berera teknologi ini, sekarang anda bisa dengan mudah mendapatkan wawasan, baik offline maupun yang berbau online.
  3. Tuliskan point penting setiap harinya
    Menulis poin penting hari ini berguna untuk memastikan kinerja kita sendiri. Tidak masalah dimanapun kita menuliskannya entah di ponsel maupun di lembar kertas kecil. Dengan mencatat setiap poin harian maka mudah pula untuk anda mengecek sampai mana rencana atau tentang apa saja yang telah berhasil dilakukan seharian tersebut. Hal ini juga dilakukan oleh Danny Meyer seorang CEO dari Union Square Hospitally Group yang selalu mengawali hari dengan menuliskan agenda hariannya.
  4. Olahraga
    Olahraga merupakan cara yang paling mudah menjaga kebugaran tubuh. CEO Unilever, Paul Polman selalu berjalan kekantornya dan berangkat mulai pukul 6 pagi. Olahraga teratur mampu membuat kebugaran tubuh terjaga dan pastinya aktivitas bisa berjalan dengan lancar.
  5. Lakukan hal yang kamu sukai
    Sebelum masuk ke rutinitas yang menguras waktu, ada baiknya untuk melakukan hal yang disukai seperti mendengarkan musik, memasak, membaca koran dll. Isilah pagi hari dengan semangat tinggi agar anda bisa lebih semangat menjalani hari.

Itulah lima kebiasaan cerdas yang kerap dilakukan para pebisnis sukses. Nah, apakah anda juga telah melakukan hal tersebut atau mungkin anda punya kebiasaan lain bersifat positif? Mari share pengalamanmu disini. Semoga bermanfaat!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.