Masih ragu Blog bisa Menghasilkan uang? Ini 6 cara yang telah terbukti ampuh!

[Cover Blog] Vector-28

Jaman sekarang ini siapa yang tidak kenal dengan blog. Blog merupakan salah satu tempat yang sangat tepat untuk berbagi informasi. Namun, apakah manfaat blog sekedar pada cara berbagi informasi? Tidak juga, dari blog anda bisa mendapatkan banyak keuntungan mulai dari rupiah bahkan dolar. Penasaran? Nah, berikut ini ada kurang lebih 5 cara menghasilkan uang lewat blog yang telah terbukti keberhasilannya.

  1. Afiliate Marketing
    Program satu ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mendapatkan uang. Namun, pastikan niche blog yang anda pilih sesuai dengan program affiliate marketing yang anda ikuti. Jika anda sangat ingin membangun blog khusus untuk afiliasi, maka cara pertama sebelum membuat blog, anda diwajibkan untuk memilih produk dan juga niche blog yang ingin dikembangkan. Semisal anda ingin ber-afiliasi dengan Amazon.com, maka sebelumnya lakukan riset keyword untuk produk macam apa yang ingin dipromosikan.
  2. Tawarkan ruang iklan
    Blog dengan trafik tinggi sangat penuh akan peluang sukses. Umumnya, satu ruang iklan bisa disewa mulai harga 500 hingga 1,5 juta setiap bulannya. Nah, mantap dan lumayan bukan? Agar maksimal, pastikan produk yang ditawarkan sesuai dengan niche blog kamu agar pengunjung tidak kebingungan.
  3. Pasarkan produk atau jasa sendiri
    Sekarang ini banyak blogger kreatif yang menawarkan produk atau jasa dalam catatan kecil mereka. Blog seperti ini kerap ditemukan, dan umumnya berisikan cerita pribadi.
  4. Paid for review
    Ada banyak perusahaan yang ingin agar bisnis mereka diulas dalam blog orang lain. Bukan hanya sebagai promosi namun mereka menggunakan sebagai sarana peningkatan branding. Umumnya bayaran yang dikeluarkan perusahaan untuk hal ini sangatlah tinggi mencapai 300 hingga 500 ribu per artikelnya. Kesulitannya disini anda harus menguhubungi para calon pengiklan satu persatu untuk menawarkan kerja sama. Tapi jangan khawatir, sejalan dengan perkembangan jaman, kini ada tempat khusus yang kerap digunakan para blogger dan calon pengiklan untuk bertemu dan saling mengajukan penawaran.
  5. Menjual blog
    Cara satu ini terbilang mudah untuk mendapatkan uang. Harganyapun bervariasi tergantung dari isi, traffic, Page rank, dll.
  6. Sebagai publisher di Google
    Ini jelas sangat menjanjikan dengan syarat pengunjung website kita banyak. Sistem yang digunakan yaitu PPC dengan syarat anda tidak diperkenankan mengklik iklan anda sendiri. Sekarang ini sudah banyak situs atau hampir semua situs besar bergabung dengan Google Adsense. Nah, apakah anda tertarik?

Itulah beberapa cara mendapatkan penghasilan lewat blog yang telah terbukti. Tertarik untuk meluapkan hobi menulis dan menjadi blogger berpenghasilan? Ikutilah beberapa cara diatas.

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

3 Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.