Mendesain Label Juga Ada Ketentuannya

Mendesain label kemasan produk juga merupakan bagian tugas seorang desainer grafis. Ada beberapa hal dalam menciptakan desain label yang harus dimengerti dan dipahami sehingga dapat menghasilkan desain label yang unik dan menarik. Berikut ini beberapa ketentuan yang bisa kamu pelajari agar dapat mendesain label dengan lebih baik.

Gunakan Warna dan Tekstur yang Tepat

Dalam mendesain label, warna dan tekstur merupakan bagian terpenting yang harus diperhatikan oleh desainer grafis. Kamu harus bisa mempertimbangkan apakah dengan warna dan tekstur yang digunakan, tulisan yang ada pada label bisa terbaca dengan jelas sehingga mudah dipahami oleh para konsumen. Pada umumnya, mendesain label dengan tekstur kasar baik untuk sebuah perusahaan bidang Botani, namun sebaliknya jika kamu mendesain label untuk perusahaan teknologi sebaiknya menggunakan tekstur halus dan warna silver untuk mencerminkan kualitas produk yang baik.

 

Mudah Diingat dan Unik

Selain logo perusahaan, desain label kemasan produk juga harus dibuat dengan tujuan mudah diingat dan unik. Mendesain label dengan unik dapat mengangkat brand produk yang dijual sehingga lebih mudah menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian. Tak jarang konsumen lebih melihat desain label terlebih dulu pada saat memilih suatu produk yang akan dibeli.

 

Mempertimbangkan Dampak Lingkungan

Mendesain label yang mudah diingat dan unik juga harus dibuat dengan mempertimbangkan dampaknya pada lingkungan. Semakin tinggi tingkat kreativitas seorang desainer grafis, maka ia pun dapat menciptakan desain label yang bisa didaur ulang sehingga tidak mencemari ekosistem.

 

Sesuaikan dengan Kemasan

Mendesain label kemasan berarti kamu pun harus menyesuaikan desain tersebut dengan kemasan produk. Hal utama yang harus diperhatikan adalah ukuran dan porposi desain label itu sendiri terhadap kemasan produk. Tentu akan terlihat aneh jika ukuran yang dibuat antara kemasan dan label tidak seimbang.

 

Tips Pekku:

Mendesai label tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Beberapa ketentuan yang harus dipahami oleh desainer grafis adalah membuat desain label dengan warna dan tekstur yang tepat. Selain itu, kamu harus membuat desain label yang unik dan mudah diingat oleh masyarakat luas. Sebaiknya menciptakan label desain yang sesuai dengan kemasan produk dan mempertimbangkan dampaknya pada liingkungan.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Copyright © 2014. PEKKU Instant Website.