Prediksi Dunia Web Desain 2016

Pekku Goers, apakah kamu sudah mengetahui tren web desain yang akan digunakan di tahun 2016 ini?

Beberapa pakar dan pengamat web design telah memprediksi tren web desain dengan mengamati gaya desain yang diminati hingga di penghujung tahun 2015 dan diperkirakan akan terus dipakai di tahun ini. Dari pengamatan yang telah dilakukan, berikut adalah prediksi tren web desain di tahun 2016:

Teks Grafis

Penggunaan teks grafis merupakan salah satu elemen penting yang dapat digunakan secara maksimal dalam web design. Penggunaan teks grafis yang dimaksud adalah menggabungkan tipografi dengan elemen grafis seperti gambar dan tekstur. Jika kamu menggunakan teks grafis ini di websitemu, pengunjung tentu akan lebih tertarik dan ingin berkunjung ke websitemu.

 

Customer Centric

Sama halnya dengan mendesain packaging, poster, dan sebagainya, sebuah website idealnya juga didesain dengan menyesuaikan kebutuhan pengunjung website itu sendiri. Namun, para web designer seringkali hanya mengutamakan user friendly dan meninggalkan kepentingan customer centric. Tetapi jika kamu tidak memperhatikan customer centric, secara tidak langsung kamu akan mengurangi kenyamanan dan ketertarikan pengunjung serta waktu kunjungan mereka saat berkunjung ke websitemu.

 

Powerful Content

Istilah “Content is King” yang dicetuskan oleh Google penting untuk diingat saat mendesain sebuah website. Idealnya, desain website yang baik dan menarik adalah yang dapat memberikan pesan utama dari tujuan website ini kepada pengunjung. Penempatannya pun dapat kamu kreasikan, seperti di tengah layar dengan kombinasi elemen grafis yang dapat menciptakan kesan tertentu yang diinginkan.

 

Split Content

Desain website tidak harus selalu hanya berpusat pada satu titik saja. Kamu dapat berkreasi dengan tampilan websitemu dengan membaginya atas beberapa bagian dan dilakukan pengaturan-pengaturan yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bila kamu dapat membagi tampilan websitemu dengan baik, maka hirarki konten tetap akan terlihat dengan jelas dan tidak menimbulkan kebingungan bagi pengunjung.

 

Pada dasarnya, desain grafis dan multimedia adalah sebuah dunia yang akan terus berubah dan berkembang sesuai dengan kebutuhan, tren, dan selera masyarakat. Sebagai seorang desainer, kamu juga dituntut untuk selalu mengikuti dan siap dalam menghadapi perubahan tren ini.

 

So, para desainer… apakah kamu sudah siap menghadapi tren desain di tahun 2016 ini?

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.