Sempurnakan Resolusi Tahun Baru dengan Menjadi Lebih Produktif

Pergantian tahun sudah kita lalui dan waktu liburan juga sudah hampir habis, separuh dari kita mungkin masih berada di tempat berlibur bersama keluarga atau teman-teman. Pekerjaan dan tugas menunggu untuk segera diselesaikan. Meski mood kamu masih di tempat berlibur, kamu tetap bisa produktif bekerja, kok! Pekku Goers, gimana kamu bisa tetap bekerja sementara produktivitasmu masih terhambat karena mood liburan?

BUAT RENCANA KERJA

 

Sebenarnya, kebanyakan dari kita memang sudah memiliki rencana dan harapan untuk tahun baru sebelum tahun lalu berakhir. Kita bahkan sudah mulai membayangkan dan menuliskan rencana-rencana atau resolusi untuk tahun baru. Hal ini memang hal yang harus dilakukan agar tidak terlalu terbuai dengan mood liburan. Itu sebabnya kita bisa mulai menyusun rencana harian untuk bekerja. Ambil waktu 30 menit di malam hari sebelum tidur untuk menuliskan apa saja yang harus dikerjakan keesokan harinya agar hidupmu lebih terencana dan teratur, dan pastinya akan berpengaruh besar pada kesuksesan hidup dan kerjamu.

 

RAPAT

 

Rapat memang menjadi kebutuhan sebuah organisasi atau perusahaan. Dengan mengadakan rapat, semua orang yang ada di dalam sebuah organisasi/perusahaan dapat berkomunikasi dan dapat membuat perencanaan dengan baik. Sebaiknya sebelum mengadakan rapat, rencanakan dulu agenda rapat mengenai apa saja yang ingin dibahas dengan anggota lainnya. Melalui perencanaan yang matang, rapat dapat berjalan dengan cepat dan sesuai dengan tujuan. Dengan begitu, waktumu bisa digunakan untuk menyelesaikan tumpukan pekerjaan lainnya.

 

FOKUS PULIHKAN KELEMAHAN

 

Semua orang memang memiliki kelemahan/kekurangan yang harus terus diperbaiki. Ambil momen di tahun baru ini dengan beresolusi untuk memperbaiki kelemahan. Siapa tahu di saat memperbaiki kelemahanmu, kamu dapat menguasai hal baru yang tidak kamu kuasai sebelumnya. Ayo selidiki kelemahan dan kekuatanmu sekarang, temukan cara untuk mengatasi kelemahan tersebut dan jangan lupa untuk terus mengembangkan kekuatan yang sudah kamu miliki.

 

RELAKS DAN JANGAN MEMAKSA DIRI

 

Fokus mengerjakan satu pekerjaan dalam kurun waktu tertentu akan membuat kita jauh lebih produktif dan efisien. Seringkali kita ingin menghemat waktu dengan mengerjakan tugas secara bersamaan namun justru hal tersebut membuat fokus kita terpecah dan hasilnya tidak akan sesuai dengan harapan. Cobalah untuk tetap fokus mengerjakan tugas-tugasmu per tahap dan tidak mencoba untuk mengerjakannya semuanya sekaligus meskipun kamu merasa mampu melakukannya.

 

Tips dari Pekku: Satu hal lagi, jangan lupa lakukan upgrade teknologi yang kamu gunakan! Setiap tahun teknologi akan terus berubah dan memberikan pengaruh yang sangat besar. Bila belum mengenal dunia website, kamu bisa memulainya dengan mempelajari bagaimana memiliki websitemu sendiri yang berisi hal-hal favoritmu agar kamu selalu update dan bisa mengimbangi perkembangan yang muncul di masyarakat.

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.