Strategi Marketing Ampuh yang Kerap Dilupakan

[Cover Blog] 44

Ketika memasarkan suatu produk pastinya anda memerlukan strategi promosi yang harus tepat sehingga kegiatan promosi bisa berjalan sebagaimana mestinya. Dengan berjalannya strategi marketing yang tepat, maka kesuksesan bukan hanya menjadi sebuah impian namun akan menjadi kenyataan. Tidak hanya itu saja dengan ketercapaian promosi maka target penjualan pun juga cepat tercapai. Nah, ada beberapa strategi marketing yang ampuh namun kerap dilupakan oleh para online marketing. Penasaran? Lebih lengkapnya, cek ulasan berikut!

  1. Manfaatkan media sosial
    Pengguna media sosial semakin hari semakin banyak sehingga membuka peluang yang besar kepada para pebisnis untuk mendekatkan diri kepada target sehingga media sosial merupakan sesuatu yang wajib dimiliki oleh setiap perusahaan dalam usaha peningkatan branding. Melalui berbagai macam media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram anda bisa melancarkan beragam strategi marketing untuk menjaring para konsumen
  2. Adakan lomba atau kontes melibatkan target market
    Menjadi seorang pemenang merupakan sebuah hal yang sangat disukai. Oleh karena itu cobalah menjadi sponsor ataupun penyelenggara kontes. Mengadakan kegiatan seperti ini tidak hanya berfungsi untuk mengenalkan brand namun juga berperan untuk menjaring konsumen khususnya peserta lomba.
  3. Bagi-bagi produk
    Jika anda merupakan sebuah brand yang baru atau mungkin sedang mengadakan variasi produk yang baru, maka strategi yang cocok diterapkan untuk promosi yaitu dengan membagikan kepada target market produk anda. Cara pembagiannya bisa dalam bentuk tester ataupun secara cuma-cuma.
  4. Selalu berikan insentif untuk setiap rekomendasi
    Cara mendapatkan pelanggan lainnya yaitu dengan cara memberikan insentif kepada pelanggan yang berhasil merekomendasikan brand atau produk anda kepada target market. Dalam hal ini pemilihan insentif bisa bervariasi semisal kupon, diskon, uang, atau bahkan produk yang anda miliki. Cara ini sangat ampuh selain untuk mempertahankan pelanggan juga untuk mendapatkan pelanggan baru.
  5. Barang promosi
    Ketika menjalankan sebuah promosi, gunakanlah barang promosi seperti kalender, merchandise khas, atau kaos yang memiliki brand anda.
  6. Apresiasi pelanggan dengan susunan acara yang tepat
    Susunlah sebuah acara khusus untuk para pelanggan setia. Buatlah sebuah acara yang menarik dengan banyak hadiah. Strategi promosi ini akan membuat senang para pelanggan serta meningkatkan loyalitas dari para pelanggan terhadap produk atau brand yang anda miliki.
  7. Lakukan survey
    Setiap kali pembeli melakukan pembelian, perhatikan dan lakukanlah survey. Anda bisa mengecek bagaimana respon konsumen lewat email ataupun telepon. Dengan survey anda bisa mengecek seberapa besar tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk yang anda miliki sehingga anda bisa meningkatkan mutu dan kualitas untuk kedepannya.

Demikianlah beberapa strategi marketing yang dinilai cukup ampuh mengembangkan branding usaha yang anda miliki. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.