Travel Blogger, Peluang Unik antara Bisnis dan Hobi

[Cover Blog] Vector-21

Jika ingin melakukan sesuatu dalam jangka panjang yang bisa menghasilkan banyak uang, maka dekati dan kerjakan sesuatu yang kamu sukai, seperti hobi. Memang tidak bisa dipungkiri jika melakukan sesuatu dengan hati maka hasilnya pun lebih terlihat. Nah, kali ini kita akan membahas sebuah pekerjaan yang diperuntukkan untuk mereka yang gemar travelling, memotret, serta berbagi cerita, yaitu travel blogger. Kegiatan para travel blogger ini terbilang sangat menyenangkan. Bayangkan saja, kamu bisa berpetualang menikmati keindahan sekitar, berbagi kepada orang lain dan penghasilanpun bisa kamu dapatkan. Nah, menyenangkan bukan?

Sayangnya, tidak mudah menjadi seorang travel blogger. Dibutuhkan passion yang tinggi dan juga banyak pengetahuan berkaitan dengan dunia travelling agar nantinya, blog kamu bisa bersaing dengan blog para travel blogger lainnya. Lebih lengkapnya kami uraikan dibawah ini:

  1. Menulis dengan kontinyu dan pastikan berkualitas
    Seorang pengunjung menilai sebuah blog tidak hanya dari kualitas artikel yang disajikan namun dari postingan yang kontinyu. Kedua hal tersebut merupakan aturan penting ketika memutuskan untuk menjadi seorang travel blogger. Namun, tidak usah membuat aturan untuk menulis artikel setiap hari, paling tidak tulislah sebuah artikel untuk dua minggu dengan kualitas yang bagus dan pastikan berjalan dengan teratur.
  2. Tetapkan niche sesuai dengan keahlian
    Ingat, sukses berawal dari hal yang kamu sukai. Karena hal itulah pilih niche untuk blog yang tepat sesuai dengan keahlian. Sebagai contoh, kamu mempunyai keahlian dalam bidang fotografi, maka pilihlah niche fotografi.
  1. Pilih platform media sosial
    Sekarang ini banyak bermunculan media sosial baru setiap harinya sehingga manfaatkanlah sebaik mungkin. Setiap platform biasanya memiliki target market dan kecenderungan yang berbeda sehingga kamu harus memahaminya dengan jeli sebelum memulai terjun ke media sosial. Sebagai travel blogger, ada tiga media sosial unggulan yang kerap digunakan para travel blogger untuk meningkatkan kesuksesan mereka antara lain Facebook, Instagram dan Youtube. Maksimalkanlah penggunaan media sosial ini agar branding blog kamu bisa berjalan lancar.
  2. Promosi
    Agar lebih banyak orang yang tahu blok kamu, ada baiknya untuk sering berpromosi. Promosi bisa dilakukan dengan beragam cara namun yang pasti ketika melakukan promosi di online ada kamu harus mempelajari teknik SEO dan masuk dalam beragam komunitas dengan passion yang sama.
  3. Rajin melakukan blog walking
    Cara satu ini terbilang sangat ampuh karena dengan ini kita bisa saling bertukar informasi antar blogger. Tidak hanya itu saja, dengan kerap menuliskan postingan dengan tema yang sama dengan keahlian akan membuat nama kita dikenal di jajaran travel blogger.

Nah, itulah 5 cara sukses menjadi seorang travel blogger. Tunggu apa lagi? Jika kamu suka travelling dan fotografi maka pekerjaan ini akan sangat cocok untuk kamu. Selamat mencoba!

 

 

 

Mengenai penulis

Tim Pekku

Kami adalah sekumpulan orang muda kreatif yang suka berbagi tips-tips seputar bisnis & web design.

Satu Komentar

Tulis komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Copyright © 2017. PEKKU Instant Website.